KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 11 April 2011

PlayStation Move Bisa Kendalikan PC



Jakarta - PlayStation Move merupakan kontroler berbasis sensor gerak untuk PlayStation 3. Namun seorang hacker berhasil memodifikasi perangkat ini agar bisa digunakan pada komputer.

Hal itu berhasil dilakukan oleh hacker bernama Jacob dengan memanfaatkan Software Development Kit (SDK) khusus. Tak hanya Move, melalui aplikasi ini kontroler game lain seperti Kinect atau Nintendo Wii Remote pun konon bisa juga digunakan pada PC.

Dalam video yang diunggah di YouTube dan disaksikan detikINET, Senin (11/4/2011), Jacob terlihat menggunakan Move pada komputer untuk melakukan beberapa hal seperti, browsing, memutar video, dan beberapa hal lain yang biasa dikerjakan melalui mouse.

Selain Move, sebelumnya juga ada hacker yang berhasil memodifikasi Kinect agar bisa digunakan pada PS3. Tapi sayangnya, baik modifikasi Move ataupun Kinect sama-sama masih dalam status alpha dan belum bisa digunakan secara optimal dalam waktu dekat.

( eno / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages