KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 April 2011

Motorola Xoom Keteteran Lawan iPad 2


Motorola Xoom (ist)

Jakarta - Motorola Xoom sempat diharapkan jadi pesaing sepadan iPad 2. Secara tampilan pun jeroan, komputer tablet ini memang menjanjikan. Namun Xoom rupanya amat keteteran menandingi iPad 2 jika diukur dari jumlah penjualan.

Menurut estimasi Deutcshe Bank, Motorola Xoom sampai saat ini atau sekitar dua bulan sejak debutnya telah terjual 100 ribu unit. Raihan ini memang cukup sesuai dengan target Motorola yang ingin Xoom terjual di kisaran 150 ribu unit sampai kuartal dua 2011.

Akan tetapi jumlah unit terjual tersebut sangatlah jauh jika dibandingkan dengan iPad 2. Pasalnya pada hari pertama penjualannya saja, iPad 2 telah tandas pada kisaran 300 ribu unit.

Menurut James Faucette selaku analis teknologi dari Pacific Crest, penjualan Xoom di bawah perkiraannya semula. Ini karena debut iPad 2 hampir bersamaan dengan pemasaran Xoom dan lebih banyak konsumen memilih tablet besutan Apple tersebut.

"Berdasarkan pengamatan kami, kami percaya penjualan keseluruhan Xoom mengecewakan," ucap Faucette, seperti dikutip detikINET dari News.com.au, Kamis (7/4/2011). Beberapa pihak pun sudah menyatakan, Xoom telah gagal melawan iPad 2.

Faktor lain yang mungkin menghalangi seretnya adopsi Xoom adalah harganya yang terbilang mahal, yakni USD 800. Padahal tablet berbasis Android Honyecomb ini sejatinya mendapat banyak review positif.

( fyk / fw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages