KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 April 2011

Gunakan Kinect, Lelucon Gmail Motion Jadi Kenyataan


GMail Motion (Ist.)

Jakarta - Pada 1 April lalu, Google membuat lelucon April Mop soal Gmail Motion, yakni layanan Gmail yang dioperasikan dengan gerakan tubuh.

Disertai video yang menampilkan narasumber orang-orang Google, video tersebut tampak seperti berita sungguhan. Namun ternyata, hanyalah berita bohong.

Kini, para engineer dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat, coba mewujudkan lelucon itu jadi kenyataan.

Caranya dengan menggunakan software khusus dan Kinect Microsoft yang telah dimodifikasi, mereka bisa mengontrol email menggunakan gerakan tubuh.

Dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (7/4/2011), ini bukan pertamakalinya Kinect dimodifikasi para engineer USC di ICT MxR Lab. Sebelumnya, mereka juga pernah memanfaatkan teknologi sensor gerak pada Kinect untuk memainkan beragam game, salah satunya World of Warcraft, secara full-body mode.

Dengan bantuan software bernama SLOOW (Software Library Optimizing Obligatory Waving), para engineer ini membuktikan bahwa lelucon Gmail Motion mungkin saja digunakan di masa depan.

Dalam sebuah video demo yang diposting ke situs berbagi video YouTube, Evan Suma, salah satu engineer di USC menguji coba teknologi tersebut, contohnya melakukan berbagai gerakan tangan seperti ketika mengirim, menulis atau membuka email.

( rns / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages