13.20   BagusLabs®™   ,    No comments

GMail Motion (Ist.)

Jakarta - Pada 1 April lalu, Google membuat lelucon April Mop soal Gmail Motion, yakni layanan Gmail yang dioperasikan dengan gerakan tubuh.

Disertai video yang menampilkan narasumber orang-orang Google, video tersebut tampak seperti berita sungguhan. Namun ternyata, hanyalah berita bohong.

Kini, para engineer dari University of Southern California (USC), Amerika Serikat, coba mewujudkan lelucon itu jadi kenyataan.

Caranya dengan menggunakan software khusus dan Kinect Microsoft yang telah dimodifikasi, mereka bisa mengontrol email menggunakan gerakan tubuh.

Dikutip detikINET dari Washington Post, Kamis (7/4/2011), ini bukan pertamakalinya Kinect dimodifikasi para engineer USC di ICT MxR Lab. Sebelumnya, mereka juga pernah memanfaatkan teknologi sensor gerak pada Kinect untuk memainkan beragam game, salah satunya World of Warcraft, secara full-body mode.

Dengan bantuan software bernama SLOOW (Software Library Optimizing Obligatory Waving), para engineer ini membuktikan bahwa lelucon Gmail Motion mungkin saja digunakan di masa depan.

Dalam sebuah video demo yang diposting ke situs berbagi video YouTube, Evan Suma, salah satu engineer di USC menguji coba teknologi tersebut, contohnya melakukan berbagai gerakan tangan seperti ketika mengirim, menulis atau membuka email.

( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts