KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 April 2011

Awal 2011, Penjualan Komputer Global Turun


ilustrasi (flickr/cc/garethjmsaunders)

Jakarta - Sejak 2009, penjualan komputer per kuartal selalu menunjukkan kenaikan. Namun, menurut data Gartner, pada kuartal pertama 2011 ini terjadi penurunan untuk pertama kalinya.

Seperti dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (14/4/2011), Gartner mencatatkan penurunan 1,1 persen pada periode itu. Total penjualan PC dunia --termasuk laptop dan desktop-- kini adalah 84,3 juta unit.

Penurunan itu cukup signifikan, karena Gartner sebelumnya justru memprediksi adanya kenaikan 3 persen.

Pembuat PC terbesar dunia -- termasuk Hewlett-Packard, Acer maupun Dell -- disebut mengalami penurunan penjualan tahun-ke-tahun. Namun yang dinilai lebih perlu memperhatikan ini adalah Intel atau Microsoft. Ini karena bisnis mereka, dan vendor serupa lainnya, nyaris tergantung dengan penjualan PC dunia.

"Meskipun kuartal pertama biasa menunjukkan angka yang rendah bagi penjualan PC, hasil yang ada itu mengindikasikan potensi pelambatan besar bukan sekadar musiman," sebut Gartner.

Apa yang menyebabkannya? Gartner menyebut hal-hal seperti segmen konsumen yang lemah hingga beralihnya pembeli ke tablet.

Akibat hasil kuartal ini, Gartner merevisi prediksinya untuk 2011. Kini penjualan PC diprediksi tumbuh 10,5 persen menjadi 388 juta unit. Pada prediksi sebelumnya, Gartner mematok angka 15,9 persen.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages