KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 20 Maret 2011

Google pun Ingin Dipimpin Steve Jobs

Jakarta - Para pendiri Google ternyata diam-diam mengagumi bos Apple, Steve Jobs. Sergey Brin dan Larry Page, duet pencetus Google, rupanya dahulu pernah mengidamkan Jobs dapat memimpin perusahaan mesin cari kebanggaannya itu.

Kala itu adalah tahun 2000. Google baru saja meniti jalan di industri online dan didukung oleh para pemodal. Nah, mereka merasa Google perlu dipimpin oleh orang yang lebih berpengalaman ketimbang hanya mengandalkan Brin dan Page.

Beberapa calon pun diincar dan diwawancarai sebagai calon CEO Google, seperti Andry Grove sampai Jeff Bezos, dedengkot Amazon. Namun ternyata, seperti dilansir Geek dan dikutip detikINET, Minggu (20/3/2011), hanya ada satu sosok di kepala Brin dan Page, siapa lagi kalau bukan Steve Jobs.

Namun sayangnya, Jobs kala itu sedang berkonsentrasi penuh di Apple dan sibuk mengembangkan iPod generasi pertama. Jadi hampir mustahil Jobs ditarik memimpin Google dan akhirnya memang, hal ini tak pernah terjadi. Brin dan Page terpaksa mencari orang lain.

Pilihan pada akhirnya jatuh pada Eric Schmidt, yang didapuk menjadi CEO Google pada tahun 2001. Schmidt terhitung sukses menahkodai Google yang kini menjadi raksasa internet global. Sampai belum lama ini, posisi Schmidt digantikan oleh Larry Page.

Apa jadinya ya jika Google benar-benar dipimpin oleh Jobs?

( fyk / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages