KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 15 Maret 2011

Corsair Kucurkan USD 1,8 Juta untuk Bikin Speaker

Jakarta - Corsair kini tidak hanya bermain di pasar memori RAM atau Power Supply Unit (PSU), namun juga mulai merambah industri audio. Tidak main-main, untuk mengembangkan bisnis barunya itu Corsair sampai mengucurkan dana USD 1,8 juta. Scott Thirlwell, Director APAC Corsair memaparkan sedikit perincian anggaran tersebut, kepada detikINET di Le Meridien Hotel, Selasa (15/3/2011).
"Kami tidak main-main dalam mengembangkan perangkat audio, uang sebesar USD 1,8 juta tersebut kami gunakan untuk memperkerjakan tenaga ahli baru, dan membuat fasilitas baru," ujar Scott.

Corsair memang terbilang pemain baru di ranah industri sound system, khususnya perangkat audio untuk komputer. Namun eksistensinya selama ini sudah mulai dirasa baik.

"Sejauh ini headset USB Corsair sudah diterima dengan baik dan bersaing dengan merek lain yang sudah ada. Namun untuk speaker, karena masih baru kami belum bisa menyimpulkan," tambah Scoot.

SP2200, merupakan salah satu speaker yang baru saja diperkenalkan Corsair. Produk yang ditargetkan untuk pengguna komputer dengan dana terbatas ini berukuran mungil namun memiliki kualitas suara yang cukup baik.

Sedangkan untuk kelas atas, ada SP2500. Speaker ini berkonfigurasi 2.1, terdiri dari 2 speaker satelite kecil dan 1 buah subwoofer berukuran raksasa. Ketika dipamerkan ke sejumlah wartawan, produk ini memang memiliki kualitas suara menakjubkan dengan komposisi bass dan treble yang baik.

"Perancang perangkat audio kami adalah seorang ahli yang berpengalaman. Sebelumnya ia pernah bekerja di Logitech dan Altec Lansing. Jadi kami memang serius mengembangkan audio." pungkas Scoot.



( eno / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages