KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 07 Maret 2011

Apple Beri Rating 17+ untuk Browser Opera

Jakarta - Apple telah mengizinkan browser Opera versi desktop untuk masuk ke deretan aplikasi yang bisa diunduh via Mac App Store. Namun anehnya, Apple memberi peringatan 17+, yang artinya user di bawah umur 17 tahun disarankan tidak mengunduhnya.

Dikutip detikINET dari The Register, Senin (7/3/2011), tak jelas mengapa label tersebut diberikan pada Opera. Terlebih, sebagai sebuah browser, tampaknya tidak ada hal yang membahayakan dari aplikasi ini. Pihak Opera pun menanggapinya dengan nada bercanda.

"17 tahun adalah usia sangat muda dan saya tak yakin dalam umur itu, orang sudah siap memakai aplikasi macam ini. Browser ini amat cepat dan punya banyak fitur. Saya pikir persyaratan download sedikitnya di umur 18 tahun," gurau Jan Standal, Vice President of Desktop Products Opera Software.

Perlakuan berbeda memang dilakukan Apple untuk browser Safari yang notabene buatannya sendiri. Safari yang terinstall di Apple Mac tidak diberi label macam-macam. Padahal kurang lebih fiturnya sama saja dengan Opera.

Pihak Opera pun mengumumkan bahwa sebagai alternatif, siapa saja dapat secara bebas mengunduh browser di situsnya. Dan meskipun terkena rating 17+, browser Opera tetap nangkring di tempat atas aplikasi gratis yang paling banyak diunduh di Mac App Store.


( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages