23.47   BagusLabs®™   , , , ,    No comments
Washington - Balapan antara Google Android, Apple iOS dan BlackBerry kian seru. Ketiga sistem operasi ponsel cerdas tersebut terus berusaha merebut tahta kekuasaan dan di Amerika Serikat (AS), Android merangsek di posisi terdepan, mengasapi kompetitornya.

"Untuk pangsa pasar consumer, Android (29%) tampak berada di depan RIM BlackBerry (27%) dan Apple iOS (27%)," demikian laporan terbaru dari biro riset Nielsen mengenai market share OS mobile di negeri Paman Sam.

Sistem operasi lain agaknya hanya jadi penggembira saja. Perangkat genggam berbasis Windows misalnya, cuma memiliki 10% market share. Lalu HP punya pangsa pasar 4%. Sedangkan Symbian hanya diminati sekitar 2% konsumen di AS.

Studi ini memang tidak berdasarkan jumlah unit terjual, namun berdasarkan survei kepemilikan ponsel pada sekitar 14 ribu orang. Nielsen menyatakan angka yang didapat cukup mewakili pendapat masyarakat setempat mengenai OS yang mereka sukai.

Akan tetapi jika dilihat dari penjualan, Apple dan BlackBerry tetap di posisi teratas karena mereka menjual sendiri handsetnya. Sedangkan seperti diketahui, smartphone Android dijual oleh bermacam-macam pabrikan.

Dari beragam pabrikan yang memasarkan handset Android di AS, HTC mencetak jumlah penjualan terbanyak dengan cakupan 12% dari seluruh ponsel robot hijau yang terjual. Berikutnya seperti dilansir PCMag dan dikutip detikINET, Jumat (4/3/2011), ada Motorola dan Samsung, masing-masing dengan raihan 10% dan 5%.

Di ranah global sendiri, Android baru-baru ini telah menjungkalkan Symbian sebagai OS terpopuler. Ini terjadi setelah pada kuartal IV 2010, serbuan ponsel Android sukses mengalahkan pasokan ponsel Symbian.

( fyk / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

Support KursusHP

Chat via WhatsApp

KursusHP.com

Popular Posts