KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 22 Februari 2011

Ponsel 3G Murah Bisa Jadi Modem

IMO W8000 (dok.IMO)

Jakarta - Vendor ponsel merek lokal IMO memasarkan ponsel 3G dengan harga yang cukup murah. Selain bisa untuk internet-an di ponsel, handset ini juga bisa berfungsi layaknya modem 3G untuk PC maupun laptop.

Dalam keterangannya, Selasa (22/2/2011), ponsel dengan nama produk IMO W8000 ini dibanderol seharga Rp 599.000. Sebagai ponsel 3G, tentunya kecepatan akses data internet jadi fitur utamanya.

"IMO W8000 bisa dipacu untuk browsing internet cepat memanfaatkan jalur data 3G. Misalnya untuk mengakses Facebook, Twitter serta beragam aplikasi chatting seperti Yahoo Messenger, MSN, dan IMO Chat," tulis IMO.

Di sisi multimedia, ponsel Qwerty dengan garansi satu tahun ini dilengkapi dua kamera, aplikasi java, Radio FM, Bluetooth, slot SIM card ganda (dual on GSM), slot micro SD, memory internal 20 MB, serta layar lebar 2,4 inch.

Ponsel ini juga didesain IMO agar bisa digunakan sebagai modem 3G. Hanya dibutuhkan delapan langkah mudah untuk men-setting IMO W8000 menjadi modem. Berikut langkah-langkahnya:

Langkah 1
Masukan CD PC Suite ke CD/DVD Room komputer. Tapi, pastikan jangan dulu mencolokan kabel USB ke port USB PC.

Langkah 2
Buka folder "IMO W8000_USB_Driver" > Pilih "InstallDriver", dan klik file tersebut untuk melakukan proses instalasi driver modem USB.

Langkah 3
Colokan kabel data ke PC dan hubungkan dengan HP> Pilih "Port Com". Akan muncul pop up notifikasi seperti gambar di bawah > klik next, selanjutnya pilih "Instal from a list or specific location (Advanced)" > Next

Langkah 4
Browse atau cari lokasi folder penyimpanan "USB_Driver" sesuai sistem operasi PC > OK > Next. Jika proses ini berhasil, BGer's bisa melihat "USB Modem Driver" sesuai Com Port yang digunakan di menu Device Manager PC.

Langkah 5
Sekarang buka folder "Phone_Suite". Klik ikon "Phone_Suite.exe". Selanjutnya pilih menu "Setting". Di tab "General", pastikan BGer's memilih COM Port USB Modem Driver sesuai yang tertampil di Device Manager atau di daftar yang ada di kotak dialog.

Langkah 6
Berikutnya pilih tab "Creat Connection". Pilih "New/Modify", masukan profile operator yang digunakan. Karena dalam hal ini IMO W8000 menerapkan paket bundling dengan Telkomsel, maka isi profile-nya seperti berikut:

• Nama : Simpati
• APN : telkomsel
• Number : *99#
• User name : wap
• Password : wap123

Klik "New".

Langkah 7
Klik "Create" untuk membuat koneksi profile modem internet. Jika berhasil, akan muncul notifikasi "Connection Created Successfully". Dan BGer’s akan melihat nama modem "MTK GPRS Modem" di daftar create connection.

Langkah 8
Sekarang klik tab "Dial Up". Pilih "GPRS_Simpati" > Klik "Dial Up", proses registering connection akan berlangsung secara otomatis. Jika berhasil, "Connection status" menunjukan sukses, dan internet pun akan tersambung.

( rou / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages