KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 13 Februari 2011

Nokia Pakai Windows Phone 7 Nokia Gaet Bing, Microsoft Dapat Ovi Maps


WP 7 (ist)


Jakarta - Microsoft dan Nokia resmi bekerja sama untuk membuat ponsel berbasis OS Windows Phone 7. Dua perusahaan kakap tersebut bakal saling bantu mengarungi kerasnya industri smartphone.

Tidak hanya bermitra soal pembuatan software dan hardware, Nokia juga bakal terlibat dalam marketing serta roadmap Windows Phone 7. Lalu apalagi? Pastinya simbiosis mutualisme yang menguntungkan kedua belah pihak, kental dalam kesepakatan ini.

Bing dipastikan bakal menjadi mesin cari default di berbagai produk ponsel Nokia, sedangkan Microsoft adCenter akan melayani pencarian iklan di perangkat Nokia. Microsoft sendiri dipastikan mendapat akses teknologi peta Ovi Maps, yang akan diintegrasikan ke Bing dan adCenter.

Seperti dikutip detikINET dari Neowin, Jumat (11/2/2011), toko aplikasi Nokia juga bakal disediakan di Windows Phone 7 market place. Mereka bakal membangun ekosistem bersama, untuk menandingi iPhone dan Android.

Windows Phone 7 saat ini memang belum begitu menanjak meski sudah diproduksi beberapa pabrikan besar seperti HTC atau Samsung. Kemitraan erat dengan Nokia mungkin akan melonjakkan popularitasnya. ( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages