14.50   BagusLabs®™   ,    No comments

Nintendo Wii (Ist)

Jakarta - Perangkat game Wii dari Nintendo sudah dikenal memiliki banyak manfaat. Setelah diketahui dapat digunakan untuk latihan operasi pembedahan, membantu militer dan melatih penderita stroke, kini seorang peneliti menemukan Wii bisa mengukur kecepatan lari.

Dikutip detikINET dari New Scientist, Jumat (11/2/2011), Ross Clark dari University of Melbourne, Australia, menyebutkan Wii mengukur kecepatan lari dengan tingkat akurasi yang sangat mengagumkan.

Menggunakan pengontrol gerak Wii yang telah dimodifikasi, Clark melakukan eksperimen dengan mengukur kecepatan para pemain rugby profesional. Dikatakannya, pengukuran menggunakan Wii lebih akurat ketimbang stop watch konvensional.

"Sangat mudah pergi berlari dengannya dan lebih murah ketimbang sistem cahaya waktu komersial yang bisa menghabiskan biaya hingga USD 250.000," kata Clark.

Pengontrol Wii memiliki kamera infra merah kecil yang mendeteksi berbagai sumber cahaya kemudian mentransfer informasi posisi penggunanya melalui Bluetooth ke dalam konsol Wii atau komputer.

Dalam percobaannya, Clark menempatkan dua sumber cahaya LED inframerah, di awal dan akhir jalur berlari dan menandai pengontrol Wii pada cahaya tersebut. Saat seseorang berlari melawati sumber cahaya tersebut, ini akan memecahnya menjadi balok-balok cahaya dan akan terdeteksi oleh pengontrol gerak.

"Menghitung waktu yang dibutuhkan untuk memecahkan balok cahaya pertama dan kedua akan menghasilkan kecepatan pelari," ujar Clark.

Dia juga membandingkan hasil pengukuran ini dengan hasil pengukuran menggunakan stop watch konvensional. Hasilnya, Wii memiliki margin eror sebesar 2,95 persen dan stop watch 6,61 persen. ( rns / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts