KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 17 Februari 2011

'Menimbun Teman Facebook Bisa Bikin Stres'


Facebook (ist)

Jakarta - Menimbun banyak teman di Facebook dinilai berpotensi menimbulkan stres. Inilah hasil kesimpulan Edinburgh Napier University, sebuah universitas yang berbasis di Inggris Raya.

Makin banyak teman yang dimiliki di Facebook, semakin tinggi pula potensi stres seseorang. Psikolog di universitas tersebut menengarai mereka yang kecanduan dengan Facebook memang berisiko mengalami cemas.

Mengapa demikian? Para peneliti mengira, kian besar teman dipunyai, kian tinggi tekanan atau stres yang dialami karena user harus menghadapi banyak orang, yang akan membaca status atau aktivitas di Facebook lainnya.

"Kami menemukan bahwa mereka yang memiliki kontak terbanyak dan menghabiskan waktu tertinggi di situs ini, adalah yang paling berisiko terkena stres terkait Facebook," ucap Dr Kathy Charles pembesut riset itu.

Para periset melibatkan 200 responden dari kaum pelajar tentang penggunaan Facebook. Ditemukan bahwa karena berbagai alasan, 12% responden mengakui Facebook membuat mereka sering merasa stres.

Sebanyak 32% responden mengatakan pula, mereka merasa bersalah jika menolak sebuah permintaan teman. Cukup banyak juga yang iri jika ada user punya lebih banyak teman. Semua itu menimbulkan tingkat stres tersendiri.

"Beberapa responden juga mengatakan bahwa mereka cemas jika keluar dari situs ini karena takut bakal ketinggalan informasi atau membuat teman online tidak senang," tambah dia, dikutip detikINET dari Press Association, Kamis (17/2/2011). ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages