15.53   BagusLabs®™   ,    No comments
Trisno Heriyanto - detikinet

Jakarta - GeoHot, pembobol PlayStation 3 (PS3), belum lama ini meminta bantuan kepada para pendukungnya dalam bentuk donasi. Nah, sukses menggalang dana, kini ia siap melawan Sony dengan menyewa pengacara tambahan.

Pria dengan nama lengkap Goerge Hotz tersebut, memang tengah dituntut oleh Sony melalui 5 pengacaranya. Ia terancam dibui lantaran dianggap melanggar beberapa peraturan terkait hak cipta digital.

Untuk mempertahankan misinya, Hotz menyewa 2 pengacara untuk membelanya dan itu pun dirasa belum cukup. Oleh karena itu ia meminta bantuan kepada para pendukung agar bisa menyewa pengacara tambahan, agar bisa terbebas dari tuntutan Sony.

Dikutip detikINET dari Ars Technica, Selasa (22/2/2011), pengacara Hotz mengaku telah mendapatkan dana cukup untuk menyewa beberapa pengacara baru. Sumbangan tersebut didapat dari para pendukung serta kerabat dekat Hotz yang peduli terhadap aksinya.

Bukan demi membajak

Meski aksi ini bisa membuat gamer menggunakan game ilegal, namun Hotz menolak jika apa yang ia lakukan bertujuan untuk 'melegalkan' pembajakan. Hacker ini hanya melakukan apa yang menurutnya benar.

"Saya sudah membayar dan itu artinya barang tersebut milik saya. Jadi saya bebas memperlakukannya, entah itu menghancurkannya, jailbreak, atau meng-hack sistem di dalamnya," ujar Hotz yang konon didukung oleh Electronic Frontier Foundation (EFF), sebuah organisasi yang memperjuangkan kebebasan tiap individu dalam hak cipta digital.

"Saya menentang pembajakan dan saya pro terhadap Digital Right Management (DRM)," pungkas pria yang sempat mengejek Sony via Hip-Hop ini. ( eno / fyk )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts