KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 25 Oktober 2010

VMware Dorong IT as a Services Virtual


Virtual desktop (ist)

Jakarta - VMware mendorong penerapan visi arsitektur teknologi cloud computing untuk IT-as-a-Services (IaaS) dengan meluncurkan sejumlah solusi virtualisasi lengkap di area infrastuktur, aplikasi, dan desktop.

Menurut Andrew Dutton, Senior Vice President dan General Manager VMware Asia Pasifik dan Jepang, dengan mengusung visi IaaS atau TI sebagai layanan, perusahaan bisa lebih berpusat pada bisnis tanpa perlu memusingkan infrastruktur.

"Dalam visi ini, fokus TI adalah memenuhi target pencapaian yang diukur dari efisiensi operasional, daya saing, dan kecepatan respons," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (25/10/2010).

Oleh sebab itu, cara kerja TI harus berubah dari menyelenggarakan layanan TI menjadi optimalisasi produksi dan konsumsi dari layanan tersebut sedemikian rupa sehingga konsisten dengan kebutuhan bisnis. Dengan demikian, peran TI berubah dari cost-center (pusat biaya) menjadi lebih bernilai strategis.

Tentunya, bukan tanpa tujuan VMWare mendorong visi tersebut. Sebab, penyedia solusi virtual tersebut merilis sejumlah produk yang disasar ke sejumlah segmen pasar. Di area infrastruktur, VMware menyediakan VMware vCloud Request Manager, VMware vCenter CapacityIQ 1.5, dan VMware Service Provider Program (VSPP)

Untuk segmen usaha kecil dan menengah (UKM), VMware merilis layanan VMware Go Pro. Di lini aplikasi, VMware menghadirkan VMware vFabric GemFire 6.5. Di area desktop, VMware meluncurkan Zimbra Desktop 2.0 dengan fitur Social Zimlet yang mengintegrasikan layanan Twitter, Facebook, Digg dan jejaring sosial lainnya.



( rou / rou )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages