KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 08 Oktober 2010

Sony Pamer Kamera Ponsel 16,4MP


Sensor 16,4 MP dan 8,1MP (sony)

Jakarta - Gebrakan teknologi kamera ponsel coba dihadirkan oleh Sony. Mereka mengklaim telah menciptakan rekor kamera ponsel dengan resolusi tertinggi saat ini, yakni 16,4MP.

Vendor asal Jepang ini memamerkan dua modul kamera yang bisa dipakai di ponsel, satu beresolusi 16,4 MP dan satunya lagi 8,1MP. Canggihnya, kedua modul ini dapat merekam video full HD.

Kedua sensor kamera memakai teknologi bernama Exmor R yang telah digunakan dalam berbagai produk kamera Sony. Modul 16,4MP memiliki sensor gambar 1/2.8 back-illuminated CMOS. Ukuran pixelnya sangat kecil, hanya 1,12 mikron.

Sony menyadari bahwa dengan kecilnya ukuran pixel, kualitas foto bisa menjadi buruk. Namun mereka mengklaim telah menerapkan teknologi khusus agar hasil foto tetap ciamik.

Dikutip detikINET dari GSMArena, Jumat (8/10/2010), dua produk tersebut akan mulai dikapalkan pada Januari tahun 2011. Bisa jadi kamera 16,4MP itu kemudian akan dipakai dalam ponsel besutan Sony Ericsson. ( fyk / rns )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages