KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 07 Oktober 2010

Kakek Nenek Raup Rp 15 Miliar dari Apple


Donnie dan Kathy Fulbright (bloomberg)

Jakarta - Bagai sebuah mimpi indah, pasangan kakek nenek ini mendapat uang USD 1,7 juta atau sekitar Rp 15,1 miliar dari vendor teknologi Apple. Tentu ada sebab kenapa mereka mendapatkan limpahan uang itu.

Pasangan Donnie dan Kathy Fulbright ini tinggal di sebidang tanah yang sangat diminati oleh Apple. Pasalnya, tanah ini berada dekat pusat data center Apple di daerah pedesaan North Carolina.

Jadilah Apple menawar tanah seluas 1 akre itu untuk melengkapi lahan data center yang hampir rampung dibuat. Setelah bernegosiasi, Apple bersedia menggelontorkan USD 1,7 juta pada Donnie dan istri.

"Mereka meminta kami untuk menyebut harga dan kami pun melakukannya," ucap Kathy. Dengan uang sebanyak itu, pasangan ini akhirnya membeli lahan dan rumah baru yang jauh lebih besar.

Mereka memang untung luar biasa. Saat dibeli 30 tahun lampau, tanah itu dibanderol hanya USD 6000. Sedangkan lahan utama data center milik Apple dulu 'hanya' dibeli USD 35 ribu per akre.

Pendirian data center baru diperlukan seiring sukses Apple. "Pertumbuhan Apple cukup dramatis dan mereka mungkin telah melampaui kapasitasnya," ucap analis Gartner, David Cappuccio.

Data center baru itu akan menangani ekspansi Apple di bidang streaming video dan media lainnya. Dilansir AppleInsider dan dikutip detikINET, Kamis (7/10/2010), proyek bernama 'Project Dolphin' ini dibuat dengan biaya sekitar USD 1 miliar.
( fyk / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages