KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 12 Oktober 2010

Indosat Tawarkan 2 Opsi Komunikasi Haji


ilustrasi (detikcom)

Jakarta - Indosat menawarkan dua pilihan komunikasi telepon bagi jemaah Haji 2010 ini. Bagi keluarga di Tanah Air, disediakan layanan Flat Call 01016. Sementara bagi yang berangkat ke Tanah Suci, ada beberapa layanan yang disediakan.

Untuk Flat Call melalui telepon VoIP (voice over internet protocol), operator milik Qatar Telecom ini menawarkan bonus bicara 2 menit untuk pemakaian 8 menit saat menghubungi keluarga maupun kerabat yang sedang menunaikan ibadah haji.

"Terkait dengan layanan ini, jamaah haji yang berada di Tanah Suci diharapkan untuk memberi tahu nomor mereka kepada keluarga di Tanah Air jika mereka menukarnya dengan kartu lokal," ujar Teguh Prasetya, Group Head Brand Marketing VAS Indosat, kepada detikINET, Selasa (12/10/2010).

Sementara bagi pelanggan Indosat yang menunaikan haji di Arab Saudi, beberapa layanan yang diberikan antara lain berupa voice call, SMS, serta akses data BlackBerry.

Untuk Voice Call, pelanggan pascabayar dapat menerima dan melakukan panggilan dengan tarif roaming. Dengan catatan, kartunya telah di-setting untuk internasional roaming. Sedangkan bagi pelanggan prabayar, harus tersedia pulsa.

Tidak Perlu Deposit

"Khusus untuk pelanggan postpaid yg belum dibuka Internasional roaming, cukup datang ke galery dan menunjukkan bukti setoran haji dan tidak diperlukan uang deposit," jelas Teguh.

Pelanggan juga dapat menerima dan mengirim SMS. Tarif saat menerima SMS terhitung gratis. Sedangkan untuk mengirim SMS, berlaku tarif SMS internasional.

Akses komunikasi data BlackBerry juga bisa dilakukan dengan tarif data internasional. Pelanggan dapat mengaktifkan fasilitas fitur WiFi di handset Blackberry miliknya. Saat ini, penggunaan layanan BlackBerry di Arab saudi akan mengacu biaya roaming normal operator setempat yang selama ini berlaku.

"Kami mencatat, pertumbuhan trafik periode haji tahun 2009 dibandingkan dengan periode sebelum haji atau trafik reguler, hampir dua kali lipatnya," kata Teguh.

"Terkait target, kami berharap pelanggan Indosat yang berangkat haji terus menggunakan layanan kami selama berada di Arab Saudi," pungkasnya.

Indosat sendiri bermitra dengan Al Jawal (STC), Mobily, serta Zain, untuk roaming internasional di Arab Saudi.


Seperti apa penawaran dari operator lainnya? Nantikan uraian selanjutnya di detikINET.

( rou / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages