KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 24 Oktober 2010

Fujitsu Keluarkan Desktop Virtual Seukuran Saku


Portable Zero Client MZ900 (fujitsu)

Jakarta - Fujitsu memperluas portofolio solusi virtualisasi komputasi desktop dengan meluncurkan piranti plug-and-play Portable Zero Client MZ900. Dengan alat ini, pengguna bisa mengakses desktop virtual dari komputer apapun dan di manapun selama bisa terhubung ke jaringan.

Solusi virtualisasi desktop Fujitsu dikenal dengan konsep infrastruktur Zero Client yang merevolusi komputer client. Dalam konsep tersebut, komputer tidak dilengkapi komponen apapun (zero) selain piranti jaringan. Meski nyaris tanpa komponen, kemampuannya diklaim sama dengan komputer lengkap karena didukung infrastruktur dengan teknologi virtualisasi.

Fujitsu mengembangkan infrastruktur Zero Client ini seiring dengan tren global dimana orang ingin bekerja dari mana saja dan menggunakan piranti apa saja. Dari cara bekerja seperti itu, perusahaan menghadapi berbagai tantangan ketika menyediakan koneksi jarak jauh bagi pekerja sehingga mereka bisa terhubung dengan desktop di kantor.

Untuk itulah Fujitsu mengembangkan Portable Zero Client yang berbentuk piranti memori USB. Di dalam partisi read-only USB itu terdapat piranti lunak yang berfungsi menjalin akses secara aman, mudah dan cepat ke sistem sehingga pengguna bisa log-on ke image desktop Zero Client miliknya.

Data-data sensitif yang sudah terenkripsi hanya bisa diakses ketika piranti ini tersambung dan mendapatkan otorisasi. Ketika dicabut, Portable Zero Client tidak meninggalkan jejak apapun di mesin host.

Lembaga riset independen Forrester menyebut Peranti Zero Client ini sebagai 'tech populism' karena kemudahannya dalam mengamankan secara komprehensif koneksi sehingga memungkinkan pertukaran data sensitif.

"Para pekerja masa kini memiliki mobilitas yang semakin tinggi, menciptakan dilema bagi perusahaan untuk memilih antara membatasi akses dan mengurangi produktivitas. Untuk itulah kami mengembangkan Fujitsu Portable Zero Client yang menggabungkan keduanya – koneksi aman ke infrastruktur Zero Client yang fleksibel," kata Achmad Sofwan, Chief Operating Officer Fujitsu Indonesia dalam keterangannya, Minggu (24/10/2010).

( ash / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages