20.05   BagusLabs®™   ,    No comments

Portable Zero Client MZ900 (fujitsu)

Jakarta - Fujitsu memperluas portofolio solusi virtualisasi komputasi desktop dengan meluncurkan piranti plug-and-play Portable Zero Client MZ900. Dengan alat ini, pengguna bisa mengakses desktop virtual dari komputer apapun dan di manapun selama bisa terhubung ke jaringan.

Solusi virtualisasi desktop Fujitsu dikenal dengan konsep infrastruktur Zero Client yang merevolusi komputer client. Dalam konsep tersebut, komputer tidak dilengkapi komponen apapun (zero) selain piranti jaringan. Meski nyaris tanpa komponen, kemampuannya diklaim sama dengan komputer lengkap karena didukung infrastruktur dengan teknologi virtualisasi.

Fujitsu mengembangkan infrastruktur Zero Client ini seiring dengan tren global dimana orang ingin bekerja dari mana saja dan menggunakan piranti apa saja. Dari cara bekerja seperti itu, perusahaan menghadapi berbagai tantangan ketika menyediakan koneksi jarak jauh bagi pekerja sehingga mereka bisa terhubung dengan desktop di kantor.

Untuk itulah Fujitsu mengembangkan Portable Zero Client yang berbentuk piranti memori USB. Di dalam partisi read-only USB itu terdapat piranti lunak yang berfungsi menjalin akses secara aman, mudah dan cepat ke sistem sehingga pengguna bisa log-on ke image desktop Zero Client miliknya.

Data-data sensitif yang sudah terenkripsi hanya bisa diakses ketika piranti ini tersambung dan mendapatkan otorisasi. Ketika dicabut, Portable Zero Client tidak meninggalkan jejak apapun di mesin host.

Lembaga riset independen Forrester menyebut Peranti Zero Client ini sebagai 'tech populism' karena kemudahannya dalam mengamankan secara komprehensif koneksi sehingga memungkinkan pertukaran data sensitif.

"Para pekerja masa kini memiliki mobilitas yang semakin tinggi, menciptakan dilema bagi perusahaan untuk memilih antara membatasi akses dan mengurangi produktivitas. Untuk itulah kami mengembangkan Fujitsu Portable Zero Client yang menggabungkan keduanya – koneksi aman ke infrastruktur Zero Client yang fleksibel," kata Achmad Sofwan, Chief Operating Officer Fujitsu Indonesia dalam keterangannya, Minggu (24/10/2010).

( ash / ash )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts