KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Kamis, 14 Oktober 2010

Forum Hacker Cisadane: Nama 'Seram' dengan Kegiatan Positif


Screenshot Situs Hacker-Cisadane.org

Jakarta - Komunitas yang satu ini punya nama cukup 'seram', Forum Hacker Cisadane. Bagi sebagian orang, istilah hacker mungkin punya konotasi negatif, namun kalau dilihat dari kegiatannya justru jauh dari kengerian itu.

Forum Hacker Cisadane menjadi forum yang dinilai positif oleh banyak kalangan karena gemar melakukan kegiatan positif. Salah satunya, seperti disampaikan dalam keterangan tertulis yang diterima detikINET, Kamis (14/10/2010), mereka menggelar jaringan internet di Rumah Yatim Cinere. Kegiatan itu dilakukan secara gratis.

Komunitas itu juga giat melakukan seminar dan pelatihan teknologi informasi. Beberapa kegiatan komunitas ini terpantau di situs Hacker-Cisadane.org.

Onno W. Purbo, penggiat dan praktisi internet Indonesia, menyambut baik adanya upaya komunitas yang positif seperti itu. Meski mengaku belum kenal dekat, Onno mengatakan ia pernah dihubungi oleh komunitas tersebut satu atau dua kali lewat Facebook.

"Saya juga ingin lihat, supaya banyak hacker yang mau bantu orang lain seperti mereka sih. Bagus dan perlu dibesarin biar dunia ini makin asik," tukasnya ringan, kepada detikINET, Kamis (14/10/2010).

Kepada detikINET, Forum Hacker Cisadane mengatakan dari sisi keamanan komputer mereka lebih cenderung melakukan kegiatan memberi peringatan apabila ada kelemahan dan celah keamanan.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages