16.10   BagusLabs®™   ,    No comments


Jakarta - Selain situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, belakangan situs social networking berbasis lokasi sedang digandrungi. Yang paling terkenal adalah Foursquare.

Para pengguna Foursquare didorong untuk rajin 'check in' di suatu tempat. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan poin, lencana virtual atau award lainnya.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni tempat-tempat yang sebaiknya Anda tidak 'check in' di dalamnya karena bisa berdampak negatif. Berikut ini, lokasi-lokasi yang berbahaya tersebut, seperti dikutip detikINET dari socialmediaexplorer, Selasa (5/10/2010).

1. Rumah
Tempat tinggal Anda merupakan lokasi yang sebaiknya tidak Anda masukkan dalam Foursquare. Hal ini dikarenakan orang lain akan mengetahui tempat tinggal Anda dan bisa memicu orang jahat melakukan kejahatan pada Anda.

2. Rumah Orang Lain
Jika Anda tidak ingin privasinya terganggu, maka jangan pernah 'check in' di rumah orang lain. Mereka juga akan terganggu jika rumahnya dijadikan lokasi 'check in' orang lain.

3. Sekolah Anak
Lokasi lain yang sebaiknya Anda tidak melakukan 'check in' atau bahkan membuat lokasi baru dengan menggunakan nama anak seperti, "Sekolah Dina". Foursquare bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang jahat seperti penculik anak untuk mendapatkan informasi tentang calon korbannya.

4. Menghubungkan ke Twitter atau Facebook
Sebenarnya tidak ada masalah jika menyambungkan Foursquare ke Twitter atau Facebook. Namun ketika Anda memasukkan nama teman saat sharing, maka sebaiknya Anda meminta izin pada orang tersebut terlebih dahulu karena hal ini merupakan privasi seseorang.

( af1 / eno )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts