KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Selasa, 05 Oktober 2010

4 Lokasi 'Dilarang' Check In Pada Foursquare



Jakarta - Selain situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, belakangan situs social networking berbasis lokasi sedang digandrungi. Yang paling terkenal adalah Foursquare.

Para pengguna Foursquare didorong untuk rajin 'check in' di suatu tempat. Dengan begitu, mereka akan mendapatkan poin, lencana virtual atau award lainnya.

Meskipun begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yakni tempat-tempat yang sebaiknya Anda tidak 'check in' di dalamnya karena bisa berdampak negatif. Berikut ini, lokasi-lokasi yang berbahaya tersebut, seperti dikutip detikINET dari socialmediaexplorer, Selasa (5/10/2010).

1. Rumah
Tempat tinggal Anda merupakan lokasi yang sebaiknya tidak Anda masukkan dalam Foursquare. Hal ini dikarenakan orang lain akan mengetahui tempat tinggal Anda dan bisa memicu orang jahat melakukan kejahatan pada Anda.

2. Rumah Orang Lain
Jika Anda tidak ingin privasinya terganggu, maka jangan pernah 'check in' di rumah orang lain. Mereka juga akan terganggu jika rumahnya dijadikan lokasi 'check in' orang lain.

3. Sekolah Anak
Lokasi lain yang sebaiknya Anda tidak melakukan 'check in' atau bahkan membuat lokasi baru dengan menggunakan nama anak seperti, "Sekolah Dina". Foursquare bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang jahat seperti penculik anak untuk mendapatkan informasi tentang calon korbannya.

4. Menghubungkan ke Twitter atau Facebook
Sebenarnya tidak ada masalah jika menyambungkan Foursquare ke Twitter atau Facebook. Namun ketika Anda memasukkan nama teman saat sharing, maka sebaiknya Anda meminta izin pada orang tersebut terlebih dahulu karena hal ini merupakan privasi seseorang.

( af1 / eno )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages