16.36   BagusLabs®™   ,    No comments

ilustrasi, jangan ditiru (ist)

London - Para pengemudi kini sudah semakin nyeleneh. Sebab selain banyak melakukan panggilan telepon atau ber-SMS ria, para pengemudi ternyata banyak yang mengakses situs pertemanan seperti Facebook dan Twitter ketika menyetir. Hal ini tentu membahayakan bagi dirinya dan orang lain.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan oleh RAC seperti dilansir 4autochannel, Jumat (15/10/2010), terungkap kalau 1 dari 5, atau 21% pengendara mengakses sosial media tersebut selama berada di mobil selain fitur lain seperti email, browsing dan lainnya.

Sedangkan 4 dari 10 pengemudi atau 39% bahkan melakukan panggilan telepon, sms atau membuka sosial media tadi ketika mereka sedang mengemudi.

Survei tersebut melibatkan 1.150 pengendara di Inggris dan selain hasil tadi, terungkap pula kalau setiap 23 menit, handphone pengendara pasti berbunyi.

Lebih dari separuh (53%) dari pengendara juga mengakui bahwa mereka cenderung untuk mengalihkan mata mereka dari jalan untuk melihat siapa menelepon dan 45%mengakui bahwa mereka akan melihat handphone mereka untuk melihat siapa yang mengirim SMS ke mereka.

Namun begitu, hampir setengah (46%) dari seluruh pengendara yang menerima panggilan ketika mereka mengemudi mengklaim kalau hal itu tidak akan mengganggu mereka, dan 47% percaya SMS di jalan tidak akan mengalihkan perhatian mereka dari mengemudi.

Lebih dari seperempat (26%) dari kendaraan bermotor percaya menggunakan telepon untuk menelepon, SMS dan mengakses media sosial di lampu lalu lintas dapat diterima oleh semua pihak. 9% mengatakan menggunakan ponsel sementara terjebak dalam lalu lintas adalah wajar.

"Ini semua tentang bagaimana penggunaan telepon selular untuk SMS dan panggilan telepon telah meningkat dari tahun lalu. Hal ini mengkhawatirkan karena orang-orang juga mengakui menggunakan telepon mereka untuk mengakses aplikasi media sosial saat mengemudi," ungkap Adrian Tink dari RAC motoring strategist.

"Mengalihkan mata Anda dari jalan hanya untuk sedetik untuk membaca atau mengecek telepon dapat memiliki hasil yang fatal. Kenaikan tajam penggunaan telepon selular di kendaraan mungkin bisa diatur karena semakin banyak orang menggunakan teknologi smartphone," tambahnya.

( ddn / rou )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts