KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Minggu, 29 November 2009

BlackBerry Onyx Mendarat di Indonesia

Fransiska Ari Wahyu - detikinet

Onyx (ist)

Jakarta - BlackBerry terbaru besutan Research in Motion (RIM), Onyx akan mendarat di Tanah Air besok. Sejumlah operator seluler pun siap mengusungnya.

Meski di undangan peluncurannya, pihak RIM tidak menyebutkan secara eksplisit seri apa yang bakal dihadirkan esok hari, tapi berdasarkan sumber detikINET, produk tersebut adalah Onyx, yang akhir-akhir ini memang tengah menjadi buah bibir.

Sejumlah operator seluler pun mengaku siap mengusung produk smartphone terbaru RIM ini. XL misalnya, menegaskan akan menghadirkan Onyx ke hadapan peminatnya di Indonesia sebelum tahun 2009 berakhir.

Tak mau kalah dengan XL, Telkomsel juga tengah bersiap merilis BlackBerry Onyx di bulan Desember. Hal ini ditegaskan oleh pernyataan VP Channel Management Telkomsel Gideon Eddie Purnomo.

"Kami sudah siapkan 15 ribu unit Onyx untuk stok awal," ungkap Gideon.

Setali tiga uang dengan pesaing-pesaingnya, Indosat juga mengaku akan meluncurkan BlackBerry Onyx dalam waktu dekat, yakni antara Desember 2009-Januari 2010.

Perangkat yang jadi penerus dari BlackBerry Bold ini merupakan ponsel yang diklaim lebih baik dari segi fitur, spesifikasi, desain, dan performa dibanding generasi sebelumnya. Bodi ponsel ini lebih kecil dari Bold, hampir sebesar Javelin, namun dengan bobot berat 122 gram yang lebih kokoh.

Onyx yang dibungkus chrome berwarna gelap dan sisi belakang dibungkus semacam bahan kulit, juga menggunakan navigasi trackpad layaknya Gemini. Meski tak lagi menggunakan trackball layaknya Bold, keyboard empuk khas generasi sebelumnya masih tetap diadopsi ke ponsel ini.

Ponsel berdimensi 4,29 x 2,36 x 0,56 inci ini mendukung jaringan 3G dan HSDPA. Onyx menggunakan prosesor 624 MHz, yang dilengkapi dengan memori flash 256 MB, GPS built-in, Wi-Fi, kamera 3,2 megapixel, dan layar yang lebih tajam berukuran 2,4 inci dan resolusi 480 x 360.
( faw / ash )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages