KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Jumat, 20 November 2009

BlackBerry Jadi Mata Kuliah

Ardhi Suryadhi - detikinet

BlackBerry Curve (Ist.)

San Francisco - Research In Motion (RIM) mengumumkan program akademik BlackBerry untuk para mahasiswa di sekolah tinggi dan universitas. Materi kuliah ini menawarkan pendidikan dalam mengelola dan mendukung solusi serta pengembangan platform smartphone tersebut.

"Peluang karir di bidang teknologi informasi berlimpah, dan ada peningkatan permintaan untuk orang-orang dengan keahlian dalam mengelola produk dan layanan BlackBerry dan mengembangkan aplikasi BlackBerry," kata Robert Crow, Vice President Industry, Government & University Relations RIM dalam keterangannya, Rabu (18/11/2009).

Dilanjutkannya, jutaan orang yang menggunakan BlackBerry sudah lebih dari 170 negara, dan program ini diharapkan dapat membantu universitas mempersiapkan mahasiswa untuk berkarir di bidang teknologi dan membantu memenuhi meningkatnya permintaan untuk pengembang, administrator serta dukungan teknis profesional di pasar global.

Materi kuliah yang tersedia antara lain untuk pengembangan aplikasi mobile, administrasi BlackBerry Enterprise Server, dan dukungan teknis. Berikut penjabarannya:

Mobile Application Development Courses – Siswa dapat belajar mengenai tools dan teknik untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi untuk BlackBerry. Kursus mencakup topik-topik seperti fitur-fitur dan fungsionalitas, desain user interface, pengembangan aplikasi multimedia, pengembangan aplikasi web mobile dan pengembangan aplikasi Java.

Administration Courses – Program studi administrasi yang ditawarkan melalui program ini untuk mempersiapkan siswa mengelola, mengkonfigurasi, memecahkan masalah, dan melakukan tugas-tugas penting untuk mengelola lingkungan BlackBerry Enterprise Server. Sebagai contoh, "Bagaimana Mengelola BlackBerry Enterprise Server di dalam lingkungan Microsoft Exchange".

Support Courses – Siswa dilatih untuk bekerja di bagian teknis call center atau lingkungan dukungan TI dalam mendukung solusi BlackBerry. Program studi support juga mencakup informasi yang dapat membantu mempersiapkan siswa untuk mengikuti ujian Sertifikasi BlackBerry.

( ash / faw )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages