22.17   BagusLabs®™   , ,    No comments
InetBerry
Wicak Hidayat - detikinet

Screenshot GempaLoka

Jakarta - Pengguna BlackBerry yang ingin cepat mendapatkan informasi seputar gempa bisa menggunakan aplikasi gratisan bernama GempaLoka. Aplikasi ini adalah aplikasi buatan lokal.

GempaLoka merupakan aplikasi yang menampilkan data gempa terbaru yang diambil dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Aplikasi untuk BlackBerry itu memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Daftar lokasi-lokasi gempa terbaru di tanah air diurutkan berdasarkan waktu, yang terbaru di atas. Angka kekuatan gempa muncul dengan huruf lebih besar diikuti dengan lokasi dan kemudian waktu kejadian. Layout tersebut memudahkan pengguna aplikasi untuk melihat informasi yang diinginkannya dengan cepat.

Jika ingin informasi yang lebih rinci, pengguna bisa mengkliknya. Informasi yang lebih rinci mencakup area, waktu, kekuatan, Loka (lattitude dan longitude) serta kedalaman gempa.

Kemudian, GempaLoka juga menyediakan peta Google lokasi gempa pada halaman rincian tersebut. Peta ini bisa di-zoom untuk melihat lebih dekat lokasi gempa.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi berupa getaran dan ikon merah saat baru saja terjadi gempa. Pengaturan soal update dan notifikasi pun bisa dilakukan sesuai selera pengguna.

Ingin menggunakannya? Unduh di Loka.7langit.com (akses via BlackBerry Browser)

Catatan:

Aplikasi ini memiliki lisensi Public Beta dan oleh karena itu bisa digunakan oleh umum. Saat mencobanya detikINET tidak menemukan adanya biaya tambahan, baik saat mengunduh maupun saat mengakses aplikasi tersebut, termasuk saat aplikasi itu mengakses data Google Map. Hal ini mungkin berbeda-beda tergantung penyedia layanan BlackBerry yang digunakan.

( wsh / wsh )

0 komentar:

Posting Komentar

Kursus HP Jogja

PAKET PILIHAN HEMAT BELAJAR SERVIS SESUAI KEBUTUHAN

1. Paket Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.000.000 (belajar sendiri)

2. Paket Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 1.500.000 (belajar sendiri)

3. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 1.500.000 Waktu Pelatihan 6 hari

4. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 2.000.000 Waktu Pelatihan 6 hari

5. Paket Pelatihan Software, mendapatkan tutorial dan file Software 4 Tera Data (belum termasuk HDD) Biaya Rp. 3.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

6. Paket Pelatihan Hardware, mendapatkan SpyBerry Tutorial Hardware dalam bentuk flasdisk 8Gb Biaya Rp. 4.000.000 Waktu Pelatihan 30 hari

INFO : www.KursusHP.com

SpyBerry Tutorial Hardware

Hdd 4 Terabyte Data

Alamat Pelatihan :

BagusLabs Flasher
Jl. Pamungkas km.2
Telp/Wa 0899 506 9969
Yogyakarta

Semoga informasi ini bisa bermanfaat untuk kita semua

KursusHP.com

Popular Posts