KursusHP ServisHP Servis EMMC Ganti EMMC kursus teknisi handphone kursus reparasi handphone kursus servis handphone kursus bongkar pasang handphone kursus ganti LCD handphone kursus ganti baterai handphone kursus ganti kamera handphone kursus ganti flash handphone kursus ganti speaker handphone kursus ganti port charger handphone kursus ganti komponen handphone lainnya kursus teknisi handphone murah kursus teknisi handphone cepat kursus teknisi handphone bergaransi kursus teknisi hanpphone dekat

Senin, 26 Oktober 2009

GempaLoka, Aplikasi Info Gempa untuk BlackBerry

InetBerry
Wicak Hidayat - detikinet

Screenshot GempaLoka

Jakarta - Pengguna BlackBerry yang ingin cepat mendapatkan informasi seputar gempa bisa menggunakan aplikasi gratisan bernama GempaLoka. Aplikasi ini adalah aplikasi buatan lokal.

GempaLoka merupakan aplikasi yang menampilkan data gempa terbaru yang diambil dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Indonesia. Aplikasi untuk BlackBerry itu memiliki tampilan yang sederhana dan mudah digunakan.

Daftar lokasi-lokasi gempa terbaru di tanah air diurutkan berdasarkan waktu, yang terbaru di atas. Angka kekuatan gempa muncul dengan huruf lebih besar diikuti dengan lokasi dan kemudian waktu kejadian. Layout tersebut memudahkan pengguna aplikasi untuk melihat informasi yang diinginkannya dengan cepat.

Jika ingin informasi yang lebih rinci, pengguna bisa mengkliknya. Informasi yang lebih rinci mencakup area, waktu, kekuatan, Loka (lattitude dan longitude) serta kedalaman gempa.

Kemudian, GempaLoka juga menyediakan peta Google lokasi gempa pada halaman rincian tersebut. Peta ini bisa di-zoom untuk melihat lebih dekat lokasi gempa.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memberikan notifikasi berupa getaran dan ikon merah saat baru saja terjadi gempa. Pengaturan soal update dan notifikasi pun bisa dilakukan sesuai selera pengguna.

Ingin menggunakannya? Unduh di Loka.7langit.com (akses via BlackBerry Browser)

Catatan:

Aplikasi ini memiliki lisensi Public Beta dan oleh karena itu bisa digunakan oleh umum. Saat mencobanya detikINET tidak menemukan adanya biaya tambahan, baik saat mengunduh maupun saat mengakses aplikasi tersebut, termasuk saat aplikasi itu mengakses data Google Map. Hal ini mungkin berbeda-beda tergantung penyedia layanan BlackBerry yang digunakan.

( wsh / wsh )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot

Pages