Tutorial Flashing Firmware Xiaomi Dengan Fastboot Mode

by BagusLabs on 26 Februari 2016

Sebuah PC Windows / laptop akan dibutuhkan untuk langkah-langkah berikut. Pastikan bahwa perangkat Anda terisi penuh atau memiliki daya yang cukup untuk proses ini. Panduan ini akan membantu Anda memperbarui perangkat Anda ke versi MIUI ROM terbaru. Semua data pengguna akan dibersihkan dalam proses ini. Harap membuat cadangan data Anda dan berpikir dua kali sebelum melanjutkan.

Step 1 : Download MIUI ROM Flashing Tool
Step 2 : Pilih Firmware Xiaomi sesuai dengan type yang mau di flashing
Step 3 : Matikan perangkat. Tekan tombol volume bawah dan tombol Power pada saat yang sama untuk masuk ke modus fastboot. Kemudian menghubungkan perangkat ke PC Windows / laptop melalui kabel USB mikro .

 

Fastboot Kursushp

 

Step 4 : klik dua kali pada file ROM download untuk dekompresi itu. Buka folder file untuk paket ROM terkompress, dan copy path pada komputer.



 

Step 5 : Dekompresi alat MIUI ROM flashing download pada Langkah 1, dan klik dua kali untuk menginstal (jika ada peringatan keamanan, pilih ‘Run’). Setelah instalasi selesai, buka MiFlash.exe dan paste ke alamat bar file ROM path folder disalin di langkah terakhir. 
Klik pada tombol pertama (dilingkari di kuning) ke Refresh, dan MiFlash harus secara otomatis mengenali perangkat. Kemudian klik tombol kedua (dilingkari di red) ke flash file ROM ke perangkat.


 

Step 6 : Tunggu sampai progress bar di dalam MiFlash berubah sepenuhnya hijau, yang berarti ROM telah berhasil diinstal. Maka perangkat Anda akan secara otomatis boot ke versi baru.

 

Selesai, Buat nota yang rapi biar tiap hari tanggal muda :) Jangan lupa tinggalkan jejak di kolom komentar. Sumber artikel disini http://en.miui.com/

Leave a Comment

Previous post:

Next post: